Oesman Sapta Serahkan Bantuan Korban Jupiter ke PM Malaysia

Photo Credit To bernama

ParlemenNEWS РWakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Oesman Sapta Odang menyerahkan bantuan untuk korban jatuhnya pesawat tim aerobatik Jupiter yang mengalami kecelakaan pada sesi latihan untuk mengisi acara pameran  Internasional Maritim dan Kedirgantaraan Langkawi.

“Saya atas nama MPR RI memberikan bantuan ini, semoga bisa membantu pembangunan kembali rumah yang rusak,” kata Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, saat menyerahkan bantuan di Langkawi, Malaysia, Selasa.

Bantuan senilai 15.000 dolar Singapura tersebut, diterima langsung mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad.

Lebih lanjut Oesman menegaskan bahwa bantuan ini merupakan niat baik masyarakat Indonesia guna menjaga hubungan baik antarkedua negara.

“Mungkin belum cukup untuk membangun dua rumah yang hancur, tetapi ini adalah wujud niat baik kami kepada rakyat Malaysia,” kata Oesman Sapta.

Oesman juga menjelaskan saat bertemu pemilik rumah mengaku iklas dan menyadari hal ini sebagai sebuah musibah.

Sementara mantan PM Malaysia Mahatir Muhammad menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disampaikan. Mahatir menyampaikan rasa hormat kepada masyarakat Indonesia.

Sebelumnya dalam pidato pembukaan pameran Internasional Maritim dan Kedirgantaraan Langkawi( LIMA-Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition) PM Malaysia Dato M Nadjid menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada delegasi tim dari Indonesia, khususnya tim aerobatik Jupiter yang mengalami kecelakaan saat sesi latihan.

Selain menyerahkan, bantuan Oesman Sapta juga menyempatkan mengunjungi lokasi tempat jatuhnya pesawat dan bertemu pemilik rumah naas. Salah seorang pemilik rumah yang terbakar, Zulkifli mengharapkan agar rumah bisa segera dibangun kembali.

Zulkifli menjelaskan bahwa pada saat terjadinya kecelakaan dirinya sedang berada di halaman rumahnya.

“Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Zulkifli juga mengaku kaget atas adanya kedatangan darii Wakil Ketua MPR Oesman Sapta. Zulkifli mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari pemerintah Indonesia.

Saat ini Zulkifli dan keluarganya untuk sementara menginap di salah satu hotel. Pada saat kunjungan terlihat puluhan tentara udara Diraja Malaysia sedang membereskan puing-puing reruntuhan rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *