Oesman Sapta Kunjungi Kurban Jatuhnya Pesawat Jupiter

ParlemenNEWS – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Oesman Sapta Odang mengunjungi lokasi tempat jatuhnya pesawat Tim Aerobatik Jupiter yang mengalami kecelakaan pada sesi latihan pada pameran Internasional maritim dan kedirgantaraan Langkawi (LIMA-Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition) untuk berikan bantuan.

“Kita kunjungi korban jatuhnya pesawat Jupiter ini untuk menunjukkan rasa simpati kita,” kata Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang saat berada di kampung Kedawang Langkawi Malaysia, Selasa.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang dan sekretaris F-PPP Zainut Tauhit Saadi mengunjungi korban jatuhnya pesawat tim aerobatik Jupiter. Sebelumnya pada sesi latihan tim aerobatik Jupiter dari Indonesia mengalami kecelakaan dua pesawat bersenggolan dan jatuh. Setidaknya ada dua rumah warga yang hancur akibat tertimpa reruntuhan pesawat.

Lebih lanjut Oesman Sapta menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah Malaysia untuk memberikan bantuan.

“Kita juga akan berikan bantuan melalui pemerintah Malaysia agar rumah mereka bisa segera dibangun kembali,” kata Oesman Sapta.

Sementara salah seorang pemilik rumah yang terbakar, Zulkifli mengharapkan agar rumah bisa segera dibangun kembali.

Zulkifli menjelaskan bahwa pada saat terjadinya kecelakaan dirinya sedang berada di halaman rumahnya.

“Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Zulkifli juga mengaku kaget atas adanya kedatangan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta. Zulkifli mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari pemerintah Indonesia.

Saat ini Zulkifli dan keluarganya untuk sementara menginap di salah satu hotel. Pada saat kunjungan terlihat puluhan tentara udara Diraja Malaysia sedang membereskan puing-puing reruntuhan rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *