Oesman Sapta: Anak Muda Sasaran Penting Sosialisasi Empat Pilar

Rasa nasionalisme dan budaya bangsa yang terkikis bahkan hilang terjadi karena Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) tidak dihargai lagi.

“Hilangnya kesadaran akan nilai-nilai luhur,” kata Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta saat menjadi narasumber di salah satu stasiun Tv Berita Nasional, Kamis (5/3).

Dalam melakukan sosialisasi, Oesman Sapta menekankan pentingnya sasaran kepada anak-anak muda.

“Anak muda perlu mendapat perhatian serius karena mereka yang akan meneruskan kita,” paparnya.

Ditegaskan oleh pria yang menjadi anggota DPD RI dari Kalimantan Barat itu, sosialisasi merupakan amanat UU No. 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

Oesman Sapta mengatakan dalam melakukan sosialisasi, pihak yang paling penting dilibatkan adalah media massa. Selain itu dikatakan, MPR telah melakukan kerja sama dengan para guru dan masuk ke kampus-kampus.

Diceritakan, bahwa dirinya telah melakukan sosialisasi ke berbagai tempat bahkan hingga sampai perbatasan Indonesia dan Malaysia di Kalimantan Barat.

“Di perbatasan kita menanamkan nilai-nilai luhur bangsa sekaligus memikirkan kesejahteraan mereka. Sosialisasi dan memikirkan kesejahteraan dua hal yang harus beriringan untuk di kawasan perbatasan,” tambah Oesman Sapta, sambil menambahkan, apa yang dilakukan itu diakui berhasil. Pasca kunjungan ke perbatasan tersebut, pemerintah direncanakan membangun infrastruktur jalan di wilayah Kalbar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *