14 December 2017

Muljadi Jelaskan Kronologi Adu Jotos Pada Ketua DPR

Muljadi - Parlemen News

ParlemenNews, Jakarta – Anggota Fraksi Partai Demokrat Mulyadi terlibat keributan hingga dipukul oleh anggota Fraksi PPP Mustofa Assegaf di sela rapat Komisi VII dengan Menteri ESDM pada Rabu (8/4) kemarin. Mulyadi menjelaskan insiden memalukan itu ke Ketua DPR Setya Novanto.

“Pak Novanto menanyakan kronologisnya,” ujar Mulyadi usai bertemu sekitar satu jam dengan ketua DPR Setya Novanto di Gedung ‎DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Kepada Novanto, Mulyadi menjelaskan dirinya tiba-tiba dihampiri oleh Mustofa ketika ingin kembali masuk ke ruang rapat sekembalinya dari toilet di dekat ruang sekretariat Komisi VII. Dia tiga kali dipukul dengan tangan yang bercincin, hingga mengalami lebam.

Pangkalnya, diduga karena Mustofa kesal diingatkan oleh Mulyadi yang juga pimpinan komisi VII soal durasi pertanyaan yang melebihi 3 menit dalam rapat dengan Menteri ESDM Sudirman Said.

“Ini kan sudah jadi berita nasional soalnya. Kesalahan tidak bisa dikanalisasi terhadap orang yang dipukul, i‎ni menyangkut DPR yang tercoreng secara institusional,” ujar Mulyadi.

Atas pemukulan itu, Mulyadi lalu melaporkan Mustofa ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan Polda Metro Jaya. Dia berharap ada sanksi bagi Mustofa, bahkan pemberhentian dari anggota DPR.

“Saya sih kalau urusan maaf, sudah memaafkan. Tapi MKD harus bersidang dan polisi ambil tindakan. Kalau nggak, bagaimana tertibkan anggota DPR misal bisa memukul seenaknya,” ucap Mulyadi. (arn/pn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *