Laode Ida Anggap Istilah Petugas Partai Untuk Jokowi Tak Haram

Laode Ida - Parlemen News

Parlemennews.co.id – Akhir-akhir ini kita sering mendengar sebutan “petugas partai” yang ditujukan oleh banyak kalangan kepada Jokowi. Kesan yang kita terima dengan sebutan petugas partai terasa kurang indah, dan cendrung diartikan negatif. Pertanyaannya adalah pantaskah kita menyebut Jokowi sebagai petugas Partai?

“Istilah petugas partai tak haram untuk jokowi asal, penyelenggara negara tidak haram disebut petugas partai, seperti istilah yang digunakan Ketua umum PDIP Megawati Sukarnoputri dan kemudian dianggap seolah-olah tak pantas oleh banyak kalangan. Memang istilah itu berkonotasi negatif lebih karena citra partai yangg buruk akibat perilaku sebagian oknumnya baik di legislatif, di eksekutif maupun aktivisnya yg terlibat dalam mafia kasus, mafia anggaran dan juga korup. Jadi, ketika istilah petugas partai “dimandatkan” oleh pihak Mega kepada Presiden Jokowi langsung dianggap negatif” Ujar Laode Ida.

Mantan Wakil Ketua DPD RI dua periode tersebut menambahkan, “jika partai memiliki misi mulia, berorientasi pada peningkatan kesejahteraan, atau pemberantasan korupsi dan upaya-upaya perbaikan lainnya, maka tentu bukan saja tidak boleh melainkan sebagai wajib untuk diemban atau dilaksanakan oleh Jokowi atau siapapun pejabat negara dari parpol. Jokowi sendiri, pada tingkat tertentu, telah buktikan dirinya sebagai Presiden yang bawa misi mulia atau perbaikan itu. Terkait dengan pencalonan Budi Gunawan untuk Kapolri, misalnya, Jokowi tidak tunduk pada arahan parpol, karna yang bersangkutan memperoleh penolakan publik secara luas”

“Demikian juga dengan usulan untuk menaikkan tunjangan kenaikan uang muka mobil pejabat, Perpres yang baru saja ditandatanganinya langsung ditarik kembali alias dibatalkan. Apa yang mau dikatakan di sini bahwa, misi sebagai petugas partai perlu diberi bobot untuk tugas perbaikan bangsa ini, sekaligus membersihkan aparatur negara yg kotor di mana sebahagian berasal dari parpol. Tepatnya, Jokowi harus jadi petugas partai yang mengomandoi agar rakyat sejahtera dan pengelolaan negara ini lebih baik” tutup dia. (Cong73)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *