14 December 2017

Kubu Agung Ingin Islah Tanpa Syarat

Agus Gumiwang Kartasasmita - Parlemen News

ParlemenNews, Jakarta – Konflik internal yang melanda Partai Golkar belum juga menemukan titik penyelesaian konkret. Kedua pihak yang bertikai mengisyaratkan ingin melakukan islah khusus untuk dapat mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada), tetapi belum ada kesepakatan soal format islah.

Baik kubu Agung Laksono maupun kubu Aburizal Bakrie (Ical) terlihat berupaya keras untuk bertahan pada posisi masing-masing. Kubu Agung ingin format islah mengacu kepengurusan Golkar hasil Munas Jakarta yang telah terdaftar di Kemenkum dan HAM. Sebaliknya, kubu Ical berkeras agar islah berpedoman pada kepengurusan hasil Munas Riau 2009 seperti yang diputuskan PTUN.

Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Jakarta, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyatakan pihaknya berharap islah tidak disisipi syarat tertentu. “Bisa saja (islah), asal tidak ada syarat lain, misalnya kami tidak boleh banding atas keputusan PTUN,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Ia menyatakan islah terbatas hendaknya hanya untuk menghadapi pilkada. “Karena ini islah terbatas, hanya untuk menghadapi pilkada. Mengenai kepengurusan, kita serahkan ke proses hukum. Oleh sebab itu, kita banding,” tegasnya.(arn/pn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *