Ketua MPR Kagumi Perjuangan Kuba Hadapi Embargo

Photo Credit To ROL

ParlemenNEWS – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengagumi perjuangan negara Kuba yang bertahan selama 55 tahun dengan diberlakukannya embargo dari berbagai negara.

“Selama 55 tahun lalu diembargo namun bisa bertahan dan kehormatan ekonomi Kuba bisa terjaga,” kata Zulkifli usai menerima kunjungan Duta Besar Kuba untuk Indonesia Enna Viant Valdes di Ruang Rapat Pimpinan MPR RI di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa.

Dia menyatakan prihatin terhadap Kuba yang diperlakukan tidak adil oleh negara lain, misalnya dikenakan embargo. Namun, Zulkifli mengapresiasi dibukanya hubungan antara Kuba dengan Amerika Serikat.

“Saya apresiasi dibukanya hubungan antara Kuba dan Amerika, dan saya sambut gembira. Saya prihatin Kuba diperlakukan tidak adil oleh negara lain selama ini,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan Kuba merupakan sahabat sejati Indonesia, dalam keadaan senang maupun susah. Zulkifli menyatakan mengundang parlemen Kuba datang ke Indonesia untuk melihat perkembangan Indonesia.

Dia menilai Indonesia dan Kuba memiliki kesamaan pandangan terhadap permasalahan global khususnya terkait Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Saya mau menunjukkan bahwa Indonesia bukan negara teroris dan ISIS, Indonesia sama seperti Kuba yang anti-ISIS,” katanya.

Zulkifli menjelaskan kunjungan Dubes Enna Viant Valdes menemui pimpinan MPR RI bertujuan untuk pamit karena telah ada dubes baru yang menggantikan Enna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *