18 February 2018

JK Segera Pertemukan ARB-Agung

Jusuf Kalla - Parlemen News

ParlemenNews, Jakarta – Tokoh senior Partai Golkar Jusuf Kalla segera mempertemukan Aburizal Bakrie (ARB) dengan Agung Laksono untuk membahas islah. Namun, wakil presiden tersebut terlebih dahulu akan bertemu Agung.

”Sejauh ini Pak JK bertemu kubu Ancol dan kubu Bali masih terpisah. Kalau ada rumusan yang disetujui kedua belah pihak, baru akan dipertemukan bersama,” ucap Sekjen DPP Golkar versi Munas Ancol Zainuddin Amali di Jakarta kemarin. Amali mengatakan, pihaknya telah diundang Jusuf Kalla untuk berdialog mengenai proses mediasi untuk kepentingan pilkada serentak. Dalam pertemuan itu, JK akan menyampaikan dialognya dengan Aburizal Bakrie pekan lalu.

”Kami dalam posisi mendengarkan Pak JK nanti. Pasti Pak JK memberi tahu hasil pertemuan dengan ‘pihak Bali’ (Aburizal),” kata dia. Menurut Amali, sebelumnya JK telah mengusulkan agar kedua pihak membentuk tim rekrutmen calon kepala daerah dengan ketentuan yang disepakati bersama untuk mempersiapkan calon kepala daerah dalam pilkada serentak. Amali menekankan itu bisa saja dilakukan meski kedua pihak sejauh ini telah melakukan penjaringan calon kepala daerah masing-masing.

”Nanti tinggal dikombinasikan hasil penjaringannya. Justru yang jadi masalah siapa yang akan menandatangani pencalonan kepal daerahnya,” kata Amali. Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Tantowi Yahya berpendapat, inisiatif islah yang digagas oleh JK memang untuk jangka pendek. Memang yang dibutuhkan Partai Golkar saat ini adalah islah dalam jangka pendek agar kader Golkar bisa ikut pilkada. ”Itu gagasan cerdas meski jangka pendek.” (arn/pn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *