18 February 2018

Jelang Aksi Mahasiswa 20 Mei, BEM UI Gelar Malam Renungan

ParlemenNews, Jakarta – Aksi besar besaran yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa pada rabu 20 mei mendatang mulai Nampak dengan adanya rangkaian kegiatan atau aksi di beberapa daerah di Indonesia. Aksi yang di dominisai dari kalangan mahasiswa ini menuntut pemerintah jokowi untuk mengingatkan pemerintah atas kebijakannya yang tidak pro terhadap rakyat. Mulai dari hadirnya sejumlah pelemahan agenda anti korupsi, kenaikan harga bahan pokok, sampai kebijakan harga BBM yang dilepaskan kepada mekanisme pasar.

“Kawan, malam ini akan saya sampaikan sesuatu. Rangkaian agenda aksi yang telah kita jalankan selama ini, termasuk undangan untuk menyampaikan tuntutan kita kepada Presiden Jokowi, akan menemui titik terang.” Ujar Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman dalam keterangan pers yang diterima redaksi siang ini.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) bersama mahasiswa UI malam ini akan menggelar “Malam Renungan 17 Tahun Reformasi” yang akan dilaksanakan di depan Istana Negara pada Senin 18 Mei 2015 Pukul 19.00

Berikut release lengkapnya :

Teruntuk Yang saya cintai, seluruh Mahasiswa UI.

Menyikapi banyaknya kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan harapan rakyat Indonesia, sudah sewajarnyalah mahasiswa sebagai anak kandung rakyat Indonesia untuk bergerak dan melawan. Mengingatkan pemerintah akan kelalaiannya, adalah bagian dari tugas kita mahasiswa sebagai penyambung lidah rakyat Indonesia.

Beberapa bulan ini, terhitung semenjak awal Januari 2015, BEM UI bersama seluruh BEM Fakultas yang ada di UI telah melakukan serangkaian kajian dan agenda aksi untuk mengingatkan pemerintah atas kebijakannya yang tidak pro terhadap rakyat. Mulai dari hadirnya sejumlah pelemahan agenda anti korupsi, kenaikan harga bahan pokok, sampai kebijakan harga BBM yang dilepaskan kepada mekanisme pasar.

Kawan, malam ini akan saya sampaikan sesuatu. Rangkaian agenda aksi yang telah kita jalankan selama ini, termasuk undangan untuk menyampaikan tuntutan kita kepada Presiden Jokowi, akan menemui titik terang.

Melalui pihak protokoler Istana, InsyaAllah, saya dan beberapa perwakilan BEM Universitas di Indonesia diminta hadir ke Istana Negara untuk berdialog langsung dengan Presiden Jokowi, Senin 18 Mei 2015 Pukul 19.00 WIB.

Momentum ini adalah momentum yang sangat tepat untuk kita mahasiswa UI, melalui kehadiran saya, menyampaikan tuntutan kita sekaligus menanyakan bagaimana respon Presiden terhadap penderitaan rakyat hari ini.

Sebagai bentuk pengawalan terhadap agenda besok, saya mengajak teman-teman mahasiswa UI untuk hadir dalam “Malam Renungan 17 Tahun Reformasi” yang akan dilaksanakan di depan Istana Negara pada Senin 18 Mei 2015 Pukul 19.00 (Bersamaan dengan agenda pertemuan saya sebagai Wakil Mahasiswa UI dengan Presiden Jokowi). InsyaAllah, sesaat setelah agenda pertemuan berlangsung, saya akan langsung menyampaikan kepada teman-teman yang hadir di depan Istana besok, apa saja hasil pertemuan dengan Presiden dan bagaimana respon Presiden atas tuntutan kita.

Demikian yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman Mahasiswa UI sekalian mengenai agenda terdekat yang akan saya lakukan, mewakili teman2 Mahasiswa UI. Mohon doa dari teman-teman semua agar agenda besok hari berjalan dengan lancar dan berdampak positif bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia. (A-1)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *