DPRD DKI Jakarta Serahkan Pengesahan APBD 2015

Parlemennews.co.id – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, pihaknya akan menyerahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penetapan APBD yang kini tengah memanas antara DPRD DKI dengan Pemprov DKI.

“Ini kan sudah dibahas dalam mediasi, jadi kita tunggu saja keputusannya apa,” kata Prasetyo saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/3/2015).

Sebab itu, politisi PDI Perjuangan enggan mengambil pusing soal rencana Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ingin menerbitkan Pergub dan Pemprov DKI menggunakan pagu yang tercantum dalam APBD 2014.
Namun, dirinya berharap, APBD yang telah disahkan dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu, bisa menjadi pertimbangan penting. Karena menurutnya, hasil yang ditetapkan dalam paripurna merupakan produk hukum yang sah sesuai dengan Undang-Undang.

“Silakan saja terbitkan Pergub pakai anggaran 2014. Tapi 2015 paripurna sudah diketok lho. Itu produk hukum sesuai dengan undang-undang. Saya sedang membereskan sistem di DPRD. Mekanisme sudah mulai baik. Pembahasan anggaran terbuka untuk umum. Yang saya sulap yang mana? Rapat komisi dengan SKPD terbuka, artinya saya mau transparan,” terangnya.

Soal sistem e-budgeting yang kerap dikatakan Ahok dalam penerapan APBD, dirinya bersikeras bahwa hak budgeting merupakan salah satu hak DPRD DKI untuk menjalankan tugasnya dalam pengesahan APBD. (aw)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *