18 February 2018

DPR Kembali Wacanakan Pembangunan Gedung Baru

gedung baru DPR - Parlemen news

Parlemennews.co.id, JAKARTA — DPR RI kembali mewacanakan pembangunan gedung baru. Alasannya, gedung yang ada saat ini dianggap sudah melebihi kapasitas.

“Kapasitas Nusantara I itu sudah tidak memadai. Saya sangat khawatir banyak anggota DPR yang tidak ingin berkantor di situ,” kata Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Roem Kono di sela-sela kegiatan press gathering DPR, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/3/2015).

Roem Kono mengaku sudah sering menerima keluhan, baik dari anggota DPR, karyawan, staf ahli, maupun tamu yang datang ke Gedung DPR. “Kita sangat khawatir ya karena itu sudah hampir 5.000 orang yang masuk ke situ. Itu baru pegawai yang tetap. Belum tamu yang datang. Nunggu lift saja, aduh,” ujar dia.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, nantinya akan disusun terlebih dahulu rencana strategis 2015. Setelah itu, barulah anggaran pembangunan gedung baru bisa disusun dan diketahui besarannya. DPR akan bekerja sama dengan Universitas Indonesia untuk membuat grand design pembangunan gedung baru ini.

“Akan diperbaiki dulu semuanya. Mungkin kalau tidak cukup, baru akan dilakukan pembangunan baru,” ucapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *