18 February 2018

Bupati Buru Mengapresiasi Pemasangan Kepala Kubah Masjid

Pemasangan Kubah Masjid - Parlemen News

ParlemenNews, Kayeli – Acara pemasangan kepala kubah masjid Al Huda Desa keyeli kecamatan Teluk Kayeli Kabupaten Buru Maluku sekaligus merayakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Kayeli.

Pemasangan kepala kubah masjid bertuliskan Allah yang dilapisi emas seberat kurang lebih 2.536 Kg dan bertabur permata 242 kurang lebih masa satu gram ini diarak oleh ratusan masyarakat tokoh agama desa kayeli dari rumah Raja Kayeli menuju Masjid Alhuda dengan iringan hadrad dan sawat Buru dan setelah tiba di masjid dilakukan doa kemudian diserahkan kepada putra tertua raja kayeli Fandi Wael sstp untuk langsung dilakukan pemasangan dikubah masjid Al Huda.

Bupati Buru Ramli Umasugi dalam sambutannya sangat mengapresiasi Raja dan keluarga dan masyarakat atas berlangsungnya kegiatan yang mulia dan fenomenal ini. karena keberadan Desa Kayeli sangat mengandung arti penting mulai sejak jaman kolonial Belanda hingga sekarang, Kayeli sejak itu menjadi pusat perekonomian dan pemerintah kolonial dan sampai sekarang menjadi tempat yang selalu menjadi pusat perhatian masyarakat untuk selalu datang ke kayeli, olehnya itu dengan momentum kegiatan kali ini dapat kita jadikan sebagai tanda bahwa masyarakat Desa Kayeli semakin maju dan makmur’ Lebih Lanjut Ramly Umasugi mengharapkan kepada seluruh masyarakat umat muslim di wilayah Kecamatan Teluk Kayeli agar dapat lebih memakmurkan masjid baik dalam melakukan shalat fardu maupun menjadikan Masjid AlHuda ini menjadi pusat aktifitas dalam menyelesaikan berbagai permasalahan umat, siar agama dan juga sebagai sarana silaturahmi antar masyarakat Kayeli sendiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan hikmah oleh ustad Iskandar yang membawakan ceramah tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam melakukan perjalanan Isra dan Mi’raj serta maknanya dalam kehidupan sekarang. pada kesempatan itu juga Bupati memberikan bantuan secara simbolik kepada anak sekolah dan ibu hamil. Turut hadir dalam acara ini, Bupati Buru bapak Ramli Umasugi, Raja Kayeli, Anggota DPRD Prov Maluku dan Kabupaten Buru, Bapak Drs. Husnie Hentihu, wakapolres dan Kepal SKPD lingkup Pemkab Buru. (rh/pn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *