Anggota DPRD Mimika Hingga Saat Ini Belum Dilantik

ParlemenNews, Timika – Hingga saat ini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika belum juga dilantik, kendati pemilihan legislative telah usai pada 2014 lalu. Informasi yang dihimpun parlemen news di Timika menyebutkan banyak factor yang menyababkan anggota dewan yang terdiri dari 35 anggota ini hingga saat ini belum juga di lantik.

Belum dilantiknya para wakil rakyat mimika ini salah satunya disebabkan karna adanya dualism Surat Keputusan. Adanya dualisme surat keputusan (SK) KPU Mimika terkait pelantikan DPRD Mimika periode 2014-2019 tentang penetapan caleg terpilih hasil Pemilu 2014.

Hingga saat ini masih simpang siur kapan anggota DPRD dari kota tambang ini akan segera dilantik, infromasi yang beredar dalam waktu dekat ini dimungkinkan akan adanya pelantikan.

“ kami mendapatkan informasi rencananya dalam waktu dekat ini akan dilantik, namun ini hanya masih sebatas isu yang beredar diantara kami “ ujar salah satu sumber kami yang tidak mau namanya disebutkan.

Sementara itu beberapa waktu lalu bupati Mimika Omaleng mempertanyakan keabsahan terkait adanya dua SK yang ada. “Apakah SK KPU Mimika Nomor 16A tahun 2014 ataukah SK KPU Mimika Nomor 20 tahun 2014,” ujar Bupati.

Bupati Omaleng berharap secepatnya keputusan pelantikan DPRD Mimika periode 2014-2019 sesegera mungkin. “Kami berharap agar anggota dewan secepatnya dilantik. Lebih cepat lebih bagus supaya dewan bisa mengontrol kinerja pemerintah dalam menjalankan berbagai program daerah. Jadi nanti tanggal 15 ini kami sudah harus ada di Jakarta karena tanggal 17 sudah rapat dengan Panwaslu di Jakarta  soal SK 16a dan SK20,” tutur Bupati Omaleng. (A1)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *